Tuesday, October 29, 2013

LUKISAN ABSTRAK VANESSA



















Seperti halnya Seni , Vanessa Aves adalah seorang wanita kompleksitas yang mendalam .
Salah satu prestasi yang menonjol  sampai saat ini adalah tulisan dalam otobiografinya yang
berjudul " Pendulum " yang mengungkapkan karya seni yang beragam yang menggali hidupnya- baik sebagai seorang seniman , dan seseorang yang berusaha  sepenuhnya untuk hidup produktif dan bahagia setiap hari serta berjuang melawan depresi.
Lukisan  kontemporer Amerika Vanessa mengeksplorasi unsur-unsur warna dan gerakan . Dengan menuangkan tinta yang berbeda ke lembaran plastik kertas , memanipulasi  dengan cat air dan menyemprotkan air di atasnya  untuk menciptakan genangan air , Vanessa mampu menciptakan tampilan yang sangat berbeda  untuk karya seninya .
Memperhatikan kejadian dan hal-hal kecil dalam hidup saya adalah merupakan pengalaman yang menyenangkan dan membebaskan.
Saya selalu merasa terkesan dan takjub atas apa-apa yang saya temukan dalam kehidupan sehari-hari.
Mungkin bagi Artis lain merupakan suatu usaha yang melelahkan untuk bisa menemukan suatu kondisi yang bisa menyentuh perasaan yang mendalam yang menyentuh jiwa.
Under the Sea segera menarik perhatian saya.  Berbaurnya berbagai warna antara satu dengan lainnya di kolam dan formasi bergelembung menciptakan suatu kedalaman. Sepertinya  ada semacam tekanan atau tenaga besar yang mampu menghancurkan.
Under the Sea
Dalam lukisan ini , hitam adalah warna yang menonjol, dan aku amat menyukainya .
Vanessa selalu menambahkan  unsur gelap yang bertentangan dengan warna cerah dan percikan warna cerah tersebut membuat bidang gambar tampak lebih nyata. Hal ini mengingatkan saya bahwa didalam kegelapan , kita dapat menemukan keindahan dan cahaya yang membuat kita berpikir dan merasakan sesuatu yang baru. .
Dengan layering warna berbeda satu sama lain , menciptakan nuansa terbatas , seolah-olah kita bisa mempelajari kedalaman air dan berenang selamanya , seolah-olah menemukan bentuk kehidupan yang silih berganti.

http://www.shawnmcnulty.com/  

No comments:

Share